the dest(in)y

Pagi-pagi ini, yang baru beranjak ke jam delapan pagi, tiga menit lagi baru tepat.
Pagi yang hangat, suara burung, tapi kesibukan sudah dimulai sejak beberapa jam lalu, hari yang tampak seperti biasanya saja, tapi sebenarnya tentu tidak.

Demikian halnya yang mengingatkan saya pada seorang perempuan, yang selalu berusaha sesederhana mungkin mendefinisikan dirinya.  Yang menurutnya dirinya adalah tak lebih dari seorang perempuan, seorang isteri dan penikmat brown coffee.

Tapilah manalah saya percaya bisa sesederhana itu, dari caranya bertutur, memotret apa yang ada di sekelilingnya untuk dijadikan bahan tulisan, dan sekaligus bahan renungan, adalah mungkin terasa ringan saat dibaca, tapi juga nyaman untuk direnungkan.  Coba saja baca beberapa rangkaian tulisannya.  Inspiratif tanpa menggurui, mempertunjukkan sesuatu di balik ceritanya dengan pintar.

Bahkan, cerita yang sebenarnya, semacam curhat,pun, dibalut dengan cerita yang tertata rapi, sambil tak lupa menyelipkan pesan di dalamnya.  Bercerita tentang cinta tanpa berlebihan, berkisah tentang keluarga dengan alur yang mengesankan, memotret kehidupan sekeliling dengan porsi yang tak berlebih, semuanya imbang.  Pengalaman dan kenyataan, menyublim dalam rangkaian kata yang nyaman untuk diikuti.

Saya selalu yakin, perempuan ini adalah apa yang dikatakan orang sebagai perempuan mandiri, punya sikap, kepercayaann diri, sekaligus punya komitmen kuat terhadap apa yang sudah menjadi pilihannya.  Kalau soal kedewasaan, tampaknya sudah tak diragukan lagi.

Satu hal lagi yang saya suka darinya, selalu bisa memberikan komentar di setiap postingan dengan santun, dan langsung menuju titik inti persoalan, tahu kapan memberi feedback, dan sadar diri kapan bisa selalu menerima kritikan dan pendapat orang lain.

Saya membayangkannya, adalah penjelmaan suasana pantai di kala pagi hari, yang berombak tenang, damai bersalut hangat matahari pagi.

Percayalah, tak kan rugi bersahabat dengannya,
dan beruntunglah orang-orang yang mendapat transfer ilmu darinya,
dialah seorang desty..

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: