bukan satu-satunya

jadi ingat waktu baru belajar mendekati seseorang yang juga baru di kenal,
jadinya ya mesti, grogi maneh.

karena baru belajar, gelegepan.
niat merayu-rayu malah gagal total.
habisnya ga kreatif, nyontek lagu dewa sembilan belas *banyak ya ?*

cuma di contek judulnya saja pula
saya dekati dirinya, yang cuma diam, senyum-senyum.
lalu saya bilang saja,
“hey, percaya tidak, kalau kamulah satu-satunya, bagiku..”

dia pun menjawab.
“jadi aku cuma ada satu, untukmu, maksudmu ?”
dibales gitu, saya grogi lagi,
ngunyah-ngunyah bolpoin sampai habis.
lalu mengangguk, plus full senyum manis, dimanis-manisin tepatnya

tapi saya yakin,
muka saya saat itu seperti sedang mules,
memprihatinkan..

eh dia ngomong lagi.
“tapi bagiku, kamu bukanlah tidak cuma satu di hatiku”

oh, mengapa dia begitu,
masa baru dimulai sudah harus berakhir,
dunia tak adil rasanya, apalagi buat pemula seperti saya *meratap*

tapi, saya beranikan menatap matanya,
memegang bahunya, lalu mengguncang-guncangkannya sambil berkata
“kenapa ? dan mungkin apakah sudah ada si-a-pa ?”
dengan nada tiga perempat kecewa,ketukan satu perempat.

eh dianya malah tersenyum misterius, susah mengartikannya,
maklum baru juga ngeliat senyum dengan format seperti itu.

tiba-tiba matanya balas menatap mata saya,
sepasang sorot mata, bertemu sepasang mata di depannya,
berhadap-hadapan, siap perang,
eh maksudnya siap menghadapi apapun,
yang penting, bahagia di ending

pelan saja dia berkata.
“kamu tidaklah cuma satu ada di hati.
karena selain disitu,
kamu juga hadir pula di mimpi,
ada juga di setiap aku melangkah,
hadir juga di setiap aku ngapain aja..
kamu ada dimana-mana.

eh, kecuali pas aku kebelet”
jawabmu malu-malu.

saya pun baru merasa,
tubuhku serasa dipenuhi gas helium,
melembung cepat lalu melayang sebelum meledak-ledak.

saya baru tahu,
kalau itu namanya…

ah tak berani saya bilangnya,
grogi..

Leave a Reply

