segitiga itu kadang opsional, kawan

 

Makan bagi kamu, makan bagi saya

Coba perhatikan keseluruhan apa yang anda pakai hari ini, perhatikan dan ingat pelan-pelan, sudah lengkap semuanya kah ? Lalu, lihat lagi mana yang paling keren, paling tebel dan paling irit bahan.  Lalu, lebih ribet lagi, lihat fungsinya masing-masing.

Nah, pagi ini entah kenapa saya tertarik dengan salah satu bagian pakaian yang bernama daleman, atau bahasa kerennya underwear, lebih spesifik lagi celana dalem.  Kira-kira udah pada tahu itu fungsinya daleman atau kadang disebut juga changcut, hingga menimbulkan geng changcut rangers.  Atau jangan-jangan cuma make doang, sebagai kelengkapan sehari-hari gitu.

Intinya sih, jelas pada istilah lainnya, yaitu segitiga pengaman, yang saya juga ga ngerti kenapa dibilang segitiga, padahal kalau diperhatikan, bentuknya itu lebih menyerupai limas atau segilima *dibahas*  Kembali ke soal pengaman, jadi ya tentu fungsinya untuk mengamankan benda yang dilindungi oleh segilima itu.  Kalau pada lelaki, jelas supaya tetap pada posisi semula, tidak terbang kemana-mana.  Kalau buat wanita ya pokoknya juga supaya tetap terasa aman, nyaman, tentram dan sentosa.

Yang jelas, inilah pakaian yang jarang bisa dipakai buat narsis-narsisan, sekeren apapun model dan bentuknya, tetap saja keindahannya terselubung dan tersembunyi nan jauh di pedalaman sana, dan biarkan saja tetap disana letaknya, jangan dirubah ngikutin superman, udah ga jaman model beliau itu, percayalah.

Namun, suatu saat, adakalanya lebih baik tak dipakai itu prasarana, konon katanya, demi sirkulasi darah dan pernafasan, lelaki lebih baik tak usah pakai itu, soal kapan waktunya, dimana dan bagaimana kondisinya, ya pikir sendirilah, ga elok saya jelaskan sampai sedetil mungkin. [-(

Jadi kesimpulannya, itulah bagian dari pakaian manusia yang baru ditemukan entah pada abad ke berapa dan menurut wikipedia, model busana paling awal yang dikenakan adalah G-string, yang udah dipakai sejak 75.000 tahun yang lalu *ngebayangin model jadul*  Ga tau siapa si jenius yang menciptakan pakaian fenomenal itu.

Intinya, kecil bentuknya, namun besar peranannya dalam hal menjaga kelangsungan hidup umat manusia. Demikianlah adanya.

😀

 

Advertisements

One Response to “segitiga itu kadang opsional, kawan”

  1. Denuzz BURUNG HANTU Says:

    keren-keren postingnya …
    emang kita kadang gak diwajibkan make saat-saat tertentu …

    eh, denuzz baru sadar kalo bentuknya gak sepenuhnya segitiga … hehe

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: