cerita perpisahannya

 

Dan kemarin dia mengadu padaku

“Bang, aku tak bisa hidup tanpanya..”
“Eh ? Jangan ngomong gitu dong ”  aku kaget sambil perlahan membelainya, menenangkannya.
“Kenyataannya begitu, tampaknya aku sekarat dan sebentar lagi akan mati..”
“Jangan mengada-ada, kau” Aku sedikit kesal campur panik jadinya.
“Aku serius, bang.  Makanya selagi masih ada waktu, bersenang-senanglah denganku..” Pintanya.

Aku terdiam, siapa yang dirindukanm siapa yang di ajak senang-senang, ini ga bener.  Tapi toh aku mengiyakan saja sarannya, tak henti menatapnya, membelainya lagi, bersenang-senang lagi.
Sampai pada satu detik.

“Bang, aku sudah tak tahan lagi, aku perlu dia..”
“Tapi aku juga tak bisa apa-apa, dia begitu jauh darimu, dari aku, dari kita..”
“Pikirkan dong, bang.  Ini kan demi kita juga, demi kamu juga.” Dia menghiba-hiba gitu, aku tak tahan jadinya.
“Iya deh, tapi kau benar-benar tak bisa bertahan sebentar lagi ?” Kataku pelan.

Tapi dia tak menjawab, malah perlahan memudar, tak ada denyut, lalu mati pelan-pelan,..
Dan aku pun terdiam..

Dan hari ini, dia berkata padaku

“Makasih ya bang, sudah mempertemukanku kembali dengannya..” Katanya dengan cerah ceria.

Aku cuma senyum saja sambil menatapnya, yang sudah bersatu lagi dengan apa yang didambakannya sejak kemarin, ya yang kudambakan juga sih sebetulnya.  Akhirnya aku bisa mempertemukan mereka berdua lagi.

Dan dia pun berbisik pelan padaku.
“Bersenang-senang lagi, yuk..”

Aku tak menjawab, hanya terus mengetik cerita ini, cerita singkat tentang perpisahan dan pertemuan kembali sebuah netbuk dengan chargernya..

:p

 

Leave a Reply

