Jaga Onderdilmu !

Semua organ tubuh tercipta sesuai fungsinya masing-masing, dan akan terus berfungsi dengan baik, asal terjaga tetap pada guna pokoknya.

Suatu kali ada masalah, dan suatu saat pula, organ yang tidak berfungsi dengan baik, kadang bisa diakali, dengan menggantinya dengan suku cadang yang serupa, walaupun jelas tidak bisa sama-sama sama persis, dan istilahnya cangkok organ tubuh.

Nyaris semua bisa direparasi, diganti, dengan donor tentunya, dari mata, jantung, sumsum, ginjal, kecuali satu katanya : organ kelamin.  Tak pernah mendengar ada donor dan cangkok kelamin.

Mungkin itu kenapa diberi nama alat vital, yang harus selalu dijaga dan dipergunakan secara baik dan benar, pada orang yang benar dan di tempat yang benar.

Jika dipergunakan di waktu yang salah, di tempat yang salah, dan dengan orang yang salah, bisa jadi terjadi penyakit yang sering, dokter spesialis untuk satu hal itu pun mengangkat bendera putih tinggi-tinggi, menyerah kalah.

Jadi, kesalahan penggunaan dan akibatnya ditanggung sepenuhnya oleh sang pemilik onderdil, bukan oleh orang lain atau oleh siapapun, dan sama sekali tak ada garansi, apalagi jaminan barang kembali jika terjadi kerusakan.  Jadi bijaklah menggunakannya, sekali lagi, dengan baik dan tentu benar.  Tak perlu diberitahu lagi kan, bagaimananya?

😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: