ceracau#2

#1

hey, kamu menggodaku..
cyraflame

Apa sih yang menarik dari hubungan antara dua manusia ?  Hubungan asmara tepatnya.
Adalah rasa yang meledak-ledak, keinginan untuk selalu dipuja, candu untuk merasakan adrenalin saat dikejar-kejar, merasa di inginkan, dan perasaan puas saat berhasil mendapatkan seseorang  yang menangkap godaannya.

Paling tidak itu yang selalu dirasakan oleh seorang gadis itu, yang menikmati segala detik saat berdampingan dengan lelakinya, bersisian dengannya.  Baginya cinta tidak lagi sekedar damai, tapi adalah dewa, yang harus selalu dipuja.  Lagian, dia sangat suka untuk juga dipuja.

Gadis itu, tahu saja caranya, menyebar aura keindahannya, sekaligus memasang jerat, perangkap bagi lelaki yang dirasanya bisa dijadikan penjaga hari-harinya.

Bukan secara sengaja, tidak pernah saja.  Tapi memang keindahannya seakan sudah berbaur dengan udara di sekitarnya.  Semua bunga sekan-akan ikut berlomba bermekaran saat dia berjalan melintas.  Pepohonan meruahkan oksigennya banyak-banyak saat dia berjalan.  Langit mendadak teduh, bumi pun tak lagi panas.  Semua laksana di surga, untuk ditinggali bersama-sama lelaki yang memandangnya.

Hari itu, siang itu.  Lekat pegangan tangannya, di lengan kukuh lelaki di sisinya, yang sedari tadi diam saja, tersenyum sekilas, sambil tetap konsentrasi ke jalan.  Walau mobil merah  itu berjalan pelan saja.   Seakan sayang waktu disia-siakan dengan mempercepat lajunya.

Lelaki ketujuh itu, tak pernah sadar. Bahwa laba-laba betina disampingnya, tidak menikmati hubungan yang sedang mereka jalin, tidak mengharapkan ending seperti yang dia bayangkan. Tidak ada kalimat happily ever after di benaknya.  Yang ada cuma, menjadikan hari ini adalah hari ini, tak ada dan tak harap ada esok.

Sekali lagi, detik-detik saat dipuja, saat diperhatikan, saat diimpikan, saat dirindukan, saat dicintai, saat diharapkan. Itu yang dia hirup dan dia resap sangat. Lelaki-lelakinya tak pernah tahu, paling tidak sampai sekarang, sampai siang di atas jalanan sepanjang tujuh kilometer menuju rumah kecilnya.

Tangan kiri lelakinya, bebas dan mengenggam lembut tangannya, lalu menjemputnya ke arah mukanya, menciumnya perlahan, lembut.  tersenyum.

Dia juga membalas senyum itu, dan mereka hanya diam saja.  Menikmati diam, ditemani debur degup jantung yang bersahutan.

‘Aku cinta kau, di atas segalanya di muka bumi ini..”  Kalimat singkat itu terasa panjang dan terus mengiang di telinganya, menembus inti pikirannya .  Dan berhasil menutup cerita hari itu, dengan nyaris sempurna…

—–

*tulisan ini juga diikutkan (lagi) dalam lomba di blognya ceritaeka.. ..

Advertisements

7 Responses to “ceracau#2”

  1. Elvindinata Says:

    waaaaaaah,,kerennn!! cinta oh cinta,..^^… salam kenal sobat,,hihi

    warm : salam kenal pula,
    makasih ya udah mampir 🙂

  2. lilliperry Says:

    walaupun bahasanya udah diperhalus dan kata2 yang semakin tinggi..
    tetap kalimat terakhirnya….

    warm : I dont mean it
    🙂

  3. tiieee Says:

    lanjutin lagi om, nanti bikin ebook lagi, aku pasti donlot 😀
    aku suka deh gaya bahasanya, romantis 😀
    btw, itu lelaki ketujuh itu mxdnya apa ya om?

    warm : maksudnya ?
    bebas, terserah menurutmu apa
    😀

  4. chocoVanilla Says:

    Waaa, kereeenn. Tapi kok laba-laba betina yaa? Hiiyyy….. 😀

    warm : daripada buaya betina
    *ngawur*

  5. vany Says:

    om, kata2 terakhirnya itu lowh…
    gombal bgt kayaknya….hahaha
    semoga menang ya, om warm… 🙂

    warm : halah
    😀

  6. bocahcilik Says:

    wah, bagus..
    saya yang ikutan lomba itu jadi minder -_-‘

    warm : namanya nyoba, kenapa musti pake minder
    ini jg nulis banyak kurang sana sini, yg penting nekat ikut hehe

  7. Ceritaeka Says:

    Artikel ketiga 🙂
    Ma kacih ooom!

    warm : sama-sama, mbak 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: