Buzz!!!

rambut merah

Sesuatu jaring kejadian di alam semesta ini, selalu seperti tampak berantakan, tak beraturan, tak berurutan, tak bersinggungan.   Padahal semua saling membentuk simpul, walau tak pernah tahu kapan titik temu itu terjadi, dan dengan cara yang bagaimana.

Seperti saat ini, tiba-tiba saja, dari sebuah pandangan tak sengaja stasiun, malah berujung cerita panjang sampai di titik ini.  Sosok yang sebelumnya benar-benar asing, perlahan-laha seakan menyingkap lapisan ingatan, entah dimana kalau dia adalah ada, dan memang pernah akrab, pernah dekat.  Walau logika menamparku lagi, kalau itu sebatas hayalan gila.

Beberapa detik, waktu seakan memiliki tombol pause yang tak sengaja kepencet.  Yang kemudian tombol play hidup lagi, oleh sebuah suara yang sering membuat terkaget-kaget.  Buru-buru melepas headset yang lumayan besar menguasai sepasang telinga, ya ada sebuah buzz, kalau kau mau tahu.

BUZZ!!! dan warna merah pun seakan sendirian menguasai monitor flat 17 inchi itu.

bumidatar :  iseng .. bikin kaget ..
nitratacid] : *emot ngakak*
bumidatar :  eh, kok langsung tau ini, aku, yang nemu buku ?
nitratacid] :  ya tau lah..
bumidatar :  kok ?
nitratacid] :  rasanya aku cuma pernah nulis id-ku di kertas kuning yg nyelip disitu
bumidatar :  lalu, gimana aku harus ngebalikin buku merahmu ini, nietri ?
nitratacid] :  eh, kok tau kalo namaku itu *emot kaget*
bumidatar :  ya tau lah..
nitratacid] :  kok ?

Sejenak, kubiarkan saja tanya itu mengambang, menyenangkan memang, membuat orang lain penasaran, sementara jauh di sisi lain, aku juga penasaran dengan sosok si rambut merah ini.

BUZZ!!! warna merah itu kembali muncul, jendela messenger seperti mendadak terkena gempa, bergetar hebat.

bumidatar :  sori, sambil makan nih, laper.
nitratacid] :  ah, pasti kau menduganya dari ‘angka’ itu kan ? emm,, Fer ?
bumidatar :  kok tau kalo namaku itu *emot kaget dua kali*
nitratacid] :  Ya tau lah..

Percakapan yang sekan terulang, berbalas-balasan ini, berhasil dimenangkannya.  Padahal awalnya aku sendiri yang memulai, berusaha membuatnya penasaran.  Tapi ternyata aku yang kalah telak, skak mat.

Aku kehabisan petunjuk, benar-benar tidak memiliki petunjuk.  Darimana dia bisa mengetahui panggilanku.   Mengingat-ingat darimana dia tahu, sungguh membuat otak buntu.

BUZZ!!! Sekali ini, jendela kecil percakapan yang bergetar hebat itu berhasil membuatku kaget.

bumidatar :  kamu siapa, sih ?.
nitratacid] :  lho, kok balik nanya ?  Kan katanya sudah tau namaku.
bumidatar :  Ok, aku nyerah.  Gak punya petunjuk apa-apa.  Gimana bisa kamu .. ?
nitratacid] :  eh, udahan dulu ya.  Aku harus berangkat dulu, nih..
bumidatar :  hey, tunggu dulu
nitratacid] :  kalau kau tau namaku, kau pasti juga akan tahu siapa aku, udah dulu ya..

offline..

Putus secara sepihak, begitu saja.
Lebih parah dari pemutusan listrik tanpa alasan dan penjelasan.
Sungguh, penasaranku bukannya lenyap, malah makin menjadi dan menggila.
Itu pun akhirnya kujadikan alasan, untuk mengakhiri makan siang yang belum tuntas,  membereskan notebook lagi, membereskan ransel lagi.

Baru saja melangkah keluar, dari pintu keluar parkiran yang tepat berada di samping pintu keluar restoran fast food ini, sebuah sedan biru, yang rasanya kukenal sebelumnya, melaju pelan.

Saat mataku tertuju pada sang pengemudi, cukup memberi impuls pada otak untuk membekukan langkahku disitu, untuk beberapa jenak.

Si rambut merah itu, berada di belakang kemudi, memandang arah ke depaan tak peduli.
Baru saja aku tersadar dari rasa kaget yang terasa beruntun, mobil itu sudah melaju dan bergabung dengan arus lalu lintas di siang yang terasa makin memanas dan memusingkan…

*ilustrasi si rambut merah by rambut merah 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: