Halo.. (part 2)

Cukup lama berputar, memutar-mutar.  Titik yang kau sebutkan adanya di luar kota, di daerah yang untungnya aku tidak hapal.

Sesekali tanganmu menunjuk-nunjuk saat sampai di simpangan, perempatan ataupun pertigaan.  Kubiarkan saja, begitu.  Wangimu yang menguar, menelusup pelan ke inder penciumanku, sungguh membakar naluri, otak, dan hasrat.  Sungguh pikiran gila.  Pasti peracik wangi yang kau pakai tahu persis lapisan-lapisan aroma yang bisa merangsang semua saraf di sekujur tubuh bekerja. 

Untungnya, sekali lagi.  Masih ada tersisa konsentrasi untuk mengarahkan roda tetap pada jalurnya. Kali ini, tiga puluh lima menit, terasa lama.  Atau maunya lama.

Perjalanan berujung di sebuah rumah berlantai dua, lampu-lampu di dalam maupun di sekelilingnya, belum menyala.  Gelap. Rumah terdekat sekitar dua ratusan meter saja.  Tempat tinggal ini, seperti menyendiri saja.

Pelan kau, turun.  Melangkah ke halaman yang tak seberapa luas.  Meninggalkanku sendiri di atas motor, terdiam dan terpana saja.

Tak lama, pelan kau membuka pintu, dengan tangan kiri.  Baru saja gagangnya mau diputar, kau berbalik.  Mendekatiku, tersenyum , lagi.

Akupun teringat akan tanay tanpa jawab, waktu di tengah perjalanan tadi, dan kuulangi lagi

“Namamu, siapa ?..” Kali ini aku menjulurkan tangan, mengajak jabat tangan.

Kau diam saja, malah mendekati wajahku.  Malah tiba-tiba ada rasa hangat sekilas di pipiku.  Ajaib sekali.  Dan jawab yang kunanti, tak jua terit dari mulutmu.  Malah ada ajakan.

“Masuk .. ?” Tawarmu, renyah sambil melangkah, lalu membuka pintu..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: