Jaga Tongkrongan

Beberapa hari yang lalu saya membaca dua artikel menarik di kompas dot kom,
yang satu soal pentingnya outer beauty
satunya lagi adalah cara supaya tubuh menjadi ramping,

bagian pertama, soal outer beauty, atau saya artikan semena-mena sebagai penampakan luar.
isinya sih ya standar, gitu-gitu aja, gimana cara menjaga penampilan,
penting ? ya iyalah, penting mana dibandingkan sama inner beauty ?

ya menurut opini saya sendiri ya sama pentingnya, saling berkaitan, saling menunjang
kalau inner kan lebih ke perilaku, kalo outer ya ke fisik.
jadi ya dua-duanya ya penting.

apalagi buat yang hidupnya udah berpasangan,
ahh ga usah jauh-jauh, bagi yang masih dalam tahap penjajakan atau pacaran atau apalah namanya,
biarpun ada jargon jangan menilai buku cuma dari koper, tapi ya tetep saja, ga usah mangkir kalo penampilan juga musti diperhatikan
tapi ya tentu ga mesti berlebihan, sesuai apa adanya saja lah, yang penting punya karakter

kalo bagi yang udah berkeluarga sih ya terkait dengan masalah perhatian dan pandangan lingkungan sekitar.
contohnya gini, misalnya penampilan lelakinya awut-awutan tak terurus
pasti para tetangga bakal bilang “Ealah siapa toh istrinya, kayak ga bisa ngerawat laki saja, cuih..”

begitu juga kalo istrinya ga enak buat ditampilkan dikhalayak ramai,
mungkin orang-orang bakal bilang “ Itu suaminya ga modal banget ya, masa dianya keren, istrinya dibiarin buluk, dunia sungguh tidak adil hiks..”

Eh, cuekin aja kata orang ? Ya nggak bisa toh, secara kita adalah makhluk sosial, yang hidup bermasyarakat, katanya.
Jadi intinya, ya berpenampilan yang wajar lah, gak kurang, juga ga lebih.

Tapi tentunya ya musti disokong ama perilaku yang bagus pula,
jangan sampai juga, keren diluar, bengis di dalam (hati)
sekali lagi musti imbang.

jadi gitu kira-kira.

Nah topik kedua,
soal cara menjadi ramping, secara efektif, mungkin
atau secara efisien ya ?

nanti lagi diceritainnya ya,
tentunya saya bahasa menurut cara saya sendiri lah

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: