Referensi Perjalanan

Satu hal yang menarik bagi saya saat dijalan adalah kesempatan untuk melihat berbagai tingkah laku manusia, dengan berbagai macam status dan pola fikir mereka dalam menghadapi hidup di dunia ini.

Dari mereka saya bisa belajar dan menghargai akan anugerah berupa kehidupan. Seringkali pelajaran berharga didapat dari sekeliling dan di tengah perjalanan ternyata, tidak hanya dari jejalan teori yang didapatkan di tempat pendidikan formal.

Bukankah orang bijak juga berkata bahwa pengalaman dalah guru yang terbaik. Tak salah, memang, toh apapun dan sehebat apapun teori yang kita ketahui, bahkan kita hapal, toh prakteknya di dunia nyata juga sebagai ajang pembuktiannya.

Lalu ?
Ya asiknya lagi, selain bisa belajar dengan gratis. Dapat bonus pula, berupa cerita yang bisa diceritakan ulang disini,atau di blog, atau dimanapun, dengan siapapun.

Tulisan soal apa toh ini ? šŸ˜€
Saya cua teringat akan perjalanan saya kemarin, saat bertemu dengan seorang ibu yang baru saja menghadiri wisuda anaknya, tentang seorang sopir dan pengalaman kerjanya, tentang seorang mantan pemilik diskotik yang insyaf, dan banyak lagi tentang-tentang lainnya.

Semuanya, bisa dijadikan referensi dalam bercerita, dalam bercermin terhadap perjalanan hidup yang sudah dijalani, dalam menyukuri apa yang sudah didapat.

Nah, begitu saja dulu.
Selamat sore, dan apakabar kalian ? šŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: