Berbicara Buku

Karena sebelumnya ada yang menulis tentang bukunya yang bercerita soal istri oleh tiee, padahal apa bedanya dengan tie14 ya ?  Ha, mungkin jumlah dasinya ada 3mpatbelas.

Kalau yang tadi itu, bercerita soal perempuan, dan yang bercerita juga perempuan.
Nah saya jadi ingat dengan salah satu, eh ada tiga buku yang saya punya.  Si pengarang itu bernama H. Pidi Baiq.

Ada empat bukunya yang sudah terbit, yaitu Drunken Molen, Drunken Mama, DrunkenMonster dan Drunken Marmut.  Judulnya terkesan seperti tips mabok dengan baik, yah ?

Sebenarnya jauh sih panggang dari apinya.
Itu buku bercerita soal keseharian Kang Pidi *biar akrab pake panggilan akang, katanya dari Bandung ceunah* kesehariannya dan juga di keluarganya.

Di keluarga biasa dipanggil ayah surayah, suka ngebodor, konyol tapi berwibawa dan santun.
Tipe lelaki idola lah pokoknya.

Saya bayangkan kalo semua lelaki di negeri ini berfikir asik macam kang Pidi, waduh bakal aman sentosa pisan pastinya atuh.

Soalnya caranya memecahkan masalah dengan masalah itu menarik, ataupun kalau sering malah bikin masalah sendiri untuk menikmati masalah.

Di ngerumpi ini, saya teringat dengan seorang sosok, yang saya yakini adalah titisan kang Pidi itu, noh yang sekarang tulisannya soal itu topeng.

Haduh, maaf sedikit melenceng.
habisnya tadi sebelum sibuk sempat ngobrol sama di akang,
bukan Pidi, tapi itu yang saya yakini Pidi.

Jadinya kalau mau keluarga sehat sejahtera, lahir batin.
Saya sarankan untuk membaca ke empat bukunya Pidi Baiq yang spektakuler itu.

Tapi saya masih belum punya yang Drunken Molen euy 😦

Leave a Reply

