Sangar Juga …

Seorang lelaki, sangar, gondrong, ga ada senyum sama sekali di wajahnya.
Meminggirkan motor besarnya, yang knaplotnya pekak karena saringannya dibuka.
Sudah minggi sempat-sempatnya memutar gas sekali, kencang, sebelum mematikan motornya.

Oh, plat motornya spesial J 464 L.
Turun dari motor, berdiri tak peduli di pinggir jalan.
Matanya menoleh sana sini, ada yang dicarinya rupanya.

Lengan atas kanannya bertuliskan, ah mirip sama plat motornya.
Di balik kaosnya menyembul tak kentara sebilah belati.

Tiba-tiba lelaki itu memanggil seorang lelaki kurus,
yang langsung gemetar dan mendatanginya ragu.

“Hegh, elu liat dia nggak ?” Matanya menghunjam.
“Nggak bang, belum liat..”

“Hegh, ya udah…”  Si kurus menarik nafas lega.
Siapa sih yang nggak tau perangai lelaki yang satu itu.
Yang nggak bakal pernah bikin orang hidup tenang, kalo apa yang dicarinya nggak kesampaian.

Prinsipnya kalo ada yang macam-macam sama dia simpel saja.
Dia datangi orang yang berani macam-macam,
lalu ngasih dua opsi..
“Lu tinggal pilih, mau rumah sakit atau kuburan ?!”

Nah, tau sendiri deh konsekuensinya berurusan dengan orang yang nggak pernah berteman dengan rasa takut itu.

Dua puluh menit sudah berlalu.  Gelisah.
Memandang ke ujung jalan, lalu ada segaris senyum tipis di wajahnya.
kalo dipandang malah mirip seringai serigala.

Yang ditunggunya sudah datang rupanya,
setengah berlari did datangi orang yang ditunggunya,
nafasnya memburu.

Lalu..

“Udah selese belanjanya, sayang ?”
Dan tiba-tiba aura sangarnya lenyap, hilang, pupus ditelan udara.
Sang perempuan muda yang disapanya, cuka mengangguk serasa tersenyum, lalu menggamit tangan kanan lelakinya.

“Sudah, pulang yuk..”

Tangan lelaki itu balas memeluk wanitanya,
dan samar-samar, dibalik lengannya terlihat tulisan tato yang semakin jelas.
di atasnya cuma terbaca JAGAL….. ternyata ada lanjutannya

JAGALAH ISTRI…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: