Women Enterpreneur

Sore akhir pekan yang sepi.
Senangnya, bisa posting lagi .. *ga nyambung*

Saya baru sadar, kalo bidang wirausaha paling ‘jadi’ kalo yang megang adalah makhluk hidup bernama manusia dengan jenis kelamin perempuan.

Yang namanya wirausaha, dalam skala kecil, apa-apa biasanya dikerjain sendiri, siapa lagi yang telaten ngurusin usaha dengan sabar macam gitu kalo nggak perempuan.

Saya teringat dengan tiga orang wanita, kebetulan blogger juga, yang punya toko online.  Sebagian besar jualannya sih ya nggak jauh-jauh dari keperluan wanita juga, yaitu wardrobe atau pakaian berbagai bentuk dan rupa.

Usaha yang mereka kelola nggak bisa dipandang sebelah mata, tampaknya ya punya pangsa pasar yang menjanjikan, buktinya masih eksis saja sampai sekarang.

Yang mengagumkan ya itu, sistem pengelolaan toko online yang mandiri, jadi mereka adalah owner, sekaligus direktur utama merangkap bagian pemasaran sampai dengan urusan kecil printhilan lainnya.  Hebat bukan ?

Keberanian mereka menjaring customer juga patut diacungi dua jempol.

Oh ya, tiga orang yang saya kenal sebagai owner usaha online itu adalah.

  1. Lis, seleblog andalan blogdetik ini punya blog disitu, perempuan lajang asal palembang ini adalah owner dari tokoeasy.com.  Silakan saja berkunjung kesana,
    yang asik dari sistem penjualannya, selalu ada sebagian dari keuntungan jualannya disisihkan untuk disumbangkan buat orang yang memerlukan, keren bukan ?
  2. Linda, gadis dari Jogja ini juga sudah lama eksis di bidang jualan baju ataupun pernak pernik unik lainnya.  Selain jualan lewat web di leenkshop boutique, sekarang seiring menjamurnya jejaring sosial, maka info terbaru jualannya pun di publish di facebook.
  3. Carra, blogger asal Jogja juga, juga merintis usaha yang lebih fokus ke batik, jualan khas daerahnya.  Ibu ini adalah owner dari batik kamaratih, masih kinyis-kiniys nih.

Saya kagum dengan semangat enterpreneurship mereka, bisa mandiri gitu.  Bisa melihat peluang usaha di jaman yang kata orang makin susah ini. 
Ya jargon, dimana ada kemauan disitu ada jalan, benar-benar mereka terapkan.
Media internet yang jangkauannya tidak terbatas ini mereka manfaatkan jadi pemasaran yang tidak terbatas pula.  Keren.

Nah, udah pernah berkunjung ke tempat ‘jualan’ mereka ?
atau malah ada yang mau niru langkah mereka ?

Silakan lhooo..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: