O. V. N : Pertemuan ..

Posisi : Di tengah jalan yang nggak begitu rame. Agak diluar kota, masih nyaman, kiri kanan jalan masih banyak pohon. Jadi siang tidak terasa panas.

Di depan sendiri, motor gede, pengendaranya tentu saja Mastein -yang keukeuh gak mau lepas helm-, mana mau dia ngasih setang ama orang lain. apalagi ama Synyster yang anteng di belakang, meluk erat-erat pinggang Mastein yang geal geol kegelian. Busyet dah.
Di belakang Synyster, ikut juga nemplok si juragan nanas, Mas Dony, jadi motor diisi tiga orang, sungguh jangan patut ditiru ya, nggak baik. Untung ngga ada polisi liwat.

Di belakang motor, nyusul terengah-engah Goy yang tetap gahar perkasa, nggenjot sepeda dengan sekuat tenaga. Tenaganya harus diforsir sekali kayaknya. Soalnya ada yang nekat nebeng. Lelaki gak jelas yang tadinya gak pake baju, itu.
‘warm’ gitu itu orang mengenalkan diri, singkat. Langsung aja duduk di boncengan Goy tanpa persetujuan lebih lanjut.
‘Hah, Bram ?’ Tanggapan Goy nggak jelas. ah, aneh-aneh saja.

————

Angkot carteran itu full booked, box office. Penuh umpel-umpelan dengan wanita segala rupa. Yang nyopir bang Amril, yang lagi cuti jadi tukang odong-odong. ‘Narik angkot ternyata lebih menjanjikan’ alasannya.
Di samping pak sopir yang tetep asik bekerja, duduklah dengan anggun simbok Venus. sambil komat kamit merapal do’a, takut nyasar, soalnya belum hapal jalan.

Di belakang, Chiil masih saja anteng, telapak tangannya penuh kuaci biji semangka favoritnya, mulutnya sibuk tiada henti.
MbakDos juga teteup pencat pencet, kecuali berteriak manja sesekali, saat terlonjak pas angkot dengan tepat sasaran melindas lubang jalanan.
Disampingnya ada sisca yang franssisca, masih sibuk ngupas mangga, sementaraa di sebelahnya mbak Aubrey ngeremus saja dengan santai.

Mei asik sendiri nengok-nengok ke jalan, ngitungin jumlah pohon dan ngebandingin antara jumlah pohon mahoni dan angsana.
Di bangku paling belakang, duduk dengan gelisah Rini Bee, matanya nanar menatap baskom mangga, tadi ikut pas ketemu di perempatan.

Sementara Maya sang malaikat, asik saja goyang jempol, mengangguk-angguk, mengikuti irama lagu bang Rhoma yang diputer bang amril nonstop. Sedap.
Di sebelahnya, Sabai malah ikutan nyanyi, fasih sekali. hapal euy. Dan dewiamarah cuma diem saja, menahan marah.

Mobil pun melaju saja..

————

Lokasi baru : Pos ronda samping tiang listrik. Pinggir jalan dekat pertigaan. Seorang bapak-bapak berkopiah putih berdiri sendiran. Clingak clinguk ke kanan, ke kiri, ke depan.

Tak lama, dari kanan jalan, muncul lah motor dengan tiga lelaki di atasnya. Di belakangnya sepeda yang akhirnya terambung dengan tali rafia ke motor. Nggak mampu juga nyaingin kecepatan motor yang juga suka beener manuver kesana sini.
Berikutnya, dari kiri jalan, sebuah angkot hijau, dateng pula, dan pake ngerem mendadak pula. Ah, suka nggaya nih bang Amril, kasian para wanita di belakang mencelat kesana kemari, berteriak panik.

semuanya turun dari kereta, eh kendaraan yang ditumpanginya. Lalu berdirian, dekat-dekatan. Berdiri paling tengah, yang pake kopiah PakRW ternyata.

PakRW : Sudah lengkap kagak nih ?
Venus : Dapetnya eh ngumpulnya ya segini dulu, pak. Ini juga habis ngumpul di rumah aye, Eh saya gitu.
Mastin: Idem pak ! ‘megangin helm, takut copot’

PakRW : Udah tau knape smua pade aye kumpulin disini ?
Koor : Kagaaaakk pakkk..

PakRW : Jadi gini, aye berencana ngajak kalian hari ini, nengok mpok Silly.. ada yang tau kabarnye ?

Kerumunan orang-orang itu pun saling berbisik, menggumam tak jelas. lalu perlahan diam. hening.

PakRW : Lalu kalo kita mau nengok mpok Silly hari ini, ada yang tau kagak, dimana die dirawat gitu /

Lag-lagi, diam. sembari menggelengkan kepala masing-masing…

Hening itu pun berkepanjangan.
Mendung perlahan berganti gerimis yang jatuh perlahan

Sungguh, postingan kali ini saya buat untuk mengingat bu momod yang entah bagaimana kabarnya skarang.
Semoga beliau baik-baik saja.
Kami merindukanmu Silly,
Cepet kembali ya…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: