Ideal ?

yinyang from google

Seorang kawan bercerita kalo nantinya ingin bikin keluarga yang ideal dan indah.  Tapi katanya juga belom mendapat panutan yang jelas dan nyata.

Kalian, kamu, pernah punya mimpi, eh keinginan seperti itu juga ?

Menurut persepsi saya, kalau kita mikir tentang sesuatu yang ideal, sesuatu yang difikir sempurna.  Nggak akan ada habisnya.

Begitu juga kalo mencari panutan yang jelas dan nyata tentang sesuatu yang ideal itu.  Percaya saya, nggak akan pernah nemu deh.

Apalagi terkait dengan kata keluarga.

Keluarga bagi saya adalah sebuah kerajaan kecil.  Yang awalnya berdiri, begitu negara itu diproklamirkan, sejak sang pendiri kerajaan itu menyatakan diri untuk bersatu mendirikan kerajaan itu *mbulet ya kata-katanya ? 😀 *

Pokoknya begitu lah.  Semenjak ikrar sudah diucapkan, oleh dua orang manusia yang tentu saja beda jenis.  Beda pemikiran.  Beda sifat. Beda kelakuan dan ratusan beda lainnya.

Ibaratnya seperti lambang Yin Yang.  Belahan satunya hitam, dan satunya lagi putih, bertolakbelakang sama sekali.  Dan menjadikan dua bagian itu menyatu menjadi satu bulatan utuh, tentunya perlu waktu dan seni.  Sangat langka bisa didapat dalam waktu yang singkat.

Jadi, kembali ke masalah ideal dan panutan untuk itu. 
jadinya ya cuma sepasang manusia yang ingin membentuk keluarga itu saja yang tau bagaimana yang bagus untuk mereka.

Sebab setiap manusia di dunia ini adalah pribadi yang unik, masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya sendiri.  Bayangkan saja kalau dua kombinasi unik bersatu.
Siapa yang akan tahu kelebihan dan kekurangan mereka, selain mereka sendiri.

Kalau dibilang membentuk keluarga itu, lebih seperti trial dan error, mungkin seperti itu lah.
Artinya terus mencoba, berusaha untuk bisa membuat pasangannya sama nyaman.  Sampai merasa sejiwa.  Senyawa.

Mudah atau beratnya membentuk keluarga ideal itu.  Lagi-lagi tergantung sang pendiri keluarga itu. 

Jadiiii…. tergantung keinginan negara kecil ini.  Mau bagaimana nantinya ?   Hanya mereka yang tahu, kadang tanpa perlu mendengarkan apa yang orang mau.  Kekuasaan absolut ada di tangan negara itu.

Kesimpulan akhir dari penuturan dari awal yang rada mbulet itu adalah.

Tidak ada teori dan formula yang pasti bagaimana cara membuat suatu keluarga yang ideal itu.
Hanya anggota keluarga itu sendiri yang bisa merumuskan formula yang tepat dan yang terbaik untuk keluarga mereka sendiri.

Nah, ngerti nggak ?
Bingung ? Ya pokoknya habis bikin keluarga dulu lah ntar, baru bisa ngerti hakikat sebenarnya dari arti ideal tadi.

Ya sudahlah.  Malah makin mbulet 😀
Met malem minggu juga ahhh 🙂

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: